Gubernur Jatim Fasilitasi 4 Pemain Persebaya Dapatkan Vaksin Kedua

Kompas.com - 13/03/2021, 20:20 WIB
4 pemain Persebaya yang membela Timnas, Arif Satria, Koko Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho (kiri-kanan) seusai menjalani vanksinasi kedua di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021) pagi. Istimewa4 pemain Persebaya yang membela Timnas, Arif Satria, Koko Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho (kiri-kanan) seusai menjalani vanksinasi kedua di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Empat pemain Persebaya yang membela Timnas Indonesia menjalani vaksinasi kedua di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, pada Sabtu (13/03/2021) pagi. Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Arif Satria.

Sekretaris Surabaya, Ram Surahman, memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas bantuan fasilitas vaksinasi kedua ini.

Apalagi, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut menyempatkan diri datang untuk mendampingi vaksinasi pemain-pemain tim nasional Ini.

Persebaya Surabaya merasa terbantu karena sempat kesulitan mendapatkan fasilitas vaksin untuk pemain-pemain timnas yang baru kembali dari TC dan laga-laga ujicoba di Jakarta.

“Jadi, teman-teman vaksin pertama di Jakarta tetapi setelah TC selesai mereka pulang ke Surabaya. Mereka dibekali surat supaya vaksin kedua bisa dilaksanakan di kota mereka tinggal,” tutur Ram Surahman.

Baca juga: Jadwal Persebaya di Piala Menpora: Aji Santoso Beri Materi Taktik

“Nah, sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan beberapa fasilitas kesehatan. Bisa tidak kami mendapatkan vaksin kedua untuk empat pemain ini? Ternyata, rata-rata tidak bisa.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemarin kami berdiskusi dengan Dinas Kesehatan, atas sarannya Bu Khofifah Alhamdulillah empat teman-teman ini difasilitasi untuk mendapatkan vaksin kedua,” imbuhnya.

Ram Surahman mengungkapkan sebenarnya tidak hanya 4 pemain saja yang dapat fasilitas vaksin ini.

Gubernur juga bersedia memfasilitasi seluruh pemain Persebaya Surabaya untuk mendapatkan vaksin hari ini.

Namun, berdasarkan informasi lebih lanjut, PSSI juga memberikan fasilitas vaksin kepada semua tim menjelang Piala Menpora.

Baca juga: Fakta Unik Piala Menpora 2021, Kisah Indah Persebaya dan Kota Bandung

 

Sehingga, Persebaya memilih salah satu opsi yang ditawarkan tersebut.

“Tim Persebaya sudah diberikan kesempatan oleh Gubernur untuk vaksin hari ini. Namun, kami tak terima karena setelah berkomunikasi dengan PSSI dibilang di Bandung saja.“ 

“Posisi vaksin tim ada di Bandung untuk Piala Menpora,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.