Kompas.com - 13/03/2021, 18:40 WIB
Selebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB. LEON KUEGELER/AFPSelebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan siap menjual sembilan pemain untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer musim panas 2021.

Kondisi finansial klub saat ini membuat Barcelona terpaksa melepas sembilan pemain untuk dapat membeli Haaland.

El Mundo mengabarkan bahwa tim Catalan memiliki utang senilai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp 20 triliun.

Kondisi tersebut pun membuat aktivitas transfer klub menjadi terkendala, termasuk soal upaya untuk merekrut Erling Haaland.

Belum lagi, striker asal Norwegia itu punya nilai pasar yang begitu tinggi.

Baca juga: Kehebatan Erling Haaland yang Tidak Bisa Dicapai Messi dan Ronaldo

Kontrak Haaland bersama Dortmund sendiri masih berlaku hingga Juni 2024.

Namun, ia memiliki klausul pelepasan senilai 76 juta euro (Rp 1,3 triliun) yang baru akan berlaku sampai musim panas 2022.

Artinya, andai Blaugrana bersikeras untuk mendaratkan Haaland ke Camp Nou pada Juni ini, maka mereka harus mengeluarkan biaya lebih dari itu.

Demi menyiasati kondisi finansial klub dan harga selangit Haaland, Barca dikabarkan akan menjual sembilan pemainnya.

Baca juga: Laporta Pimpin Barcelona, Haaland Jadi Calon Utama Pendamping Messi

Berdasarkan laporan Marca dan Diario Sport pada Jumat (13/3/2021), pemain tersebut di antaranya adalah Junior Firpo, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, dan Neto.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X