Kompas.com - 13/03/2021, 15:40 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOSelebrasi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Dengan gaji yang diterimanya setiap musim di Juventus, Cristiano Ronaldo bisa memborong ratusan Egy Maulana Vikri tiap tahun.

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi saat ini di Juventus sekaligus di Liga Italia Serie A.

Setiap musimnya, megabintang asal Portugal itu mengantongi 31 juta euro (sekitar Rp 533 miliar).

Upah tahunan Ronaldo hampir empat kali lipat dari pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus, Matthijs de Ligt (8 juta euro/sekitar Rp 134 miliar).

Dengan banyaknya uang yang masuk ke rekeningnya tiap tahun, Ronaldo bisa membeli apa pun, termasuk pemain.

Baca juga: Fans Real Madrid Terbelah Jadi Dua Kubu gara-gara Cristiano Ronaldo

Figur 36 tahun itu bisa "memborong" pemain timnas Indonesia yang saat ini memperkuat klub Polandia (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri.

Mengutip data Transfermarkt, Sabtu (13/3/2021), nilai pasar Egy Maulana Vikri sekarang berada di angka 100.000 euro (sekitar Rp 1,7 miliar).

Dengan gaji 31 juta euro, Ronaldo bisa menebus 310 Egy Maulana Vikri setiap musimnya.

Namun, gaji tinggi itu nyatanya tak selalu menguntungkan Ronaldo. Dia kini malah terancam kehilangan pekerjaanya di Juventus gara-gara masalah itu.

Ya, posisi Ronaldo sedang di ujung tanduk karena Juventus kabarnya sudah keberatan membayar upah tahunan sang pemain.

Baca juga: Satu Alasan Performa Ronaldo Dianggap Lebih Buruk dari Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X