Saat Messi bak Pemain Ekstra Barcelona, Griezmann Disebut Tak Berguna

Kompas.com - 13/03/2021, 11:20 WIB
Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi danAntoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De La Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari. AFP/JOSE JORDANDua penyerang Barcelona, Lionel Messi danAntoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De La Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari.
|

KOMPAS.com - Selama membela Barcelona, Antoine Griezmann disebut tak ada gunanya. Ketika Griezmann merumput, Barcelona bahkan dibilang seperti mentas dengan 10 pemain saja!

Komentar pedas untuk Antoine Griezmann meluncur dari mulut legenda Barcelona asal Bulgaria, Hristo Stoichkov.

Di mata Stoichkov keberadaan Antoine Griezmann di atas lapangan seperti tak memberikan efek apa-apa buat Barcelona.

“Setiap kali Griezmann merumput, Barcelona bak bermain dengan 10 pemain. Apabila Barcelona ingin melakukan sesuatu dalam jangka panjang, mereka harus menjual Griezmann,” kata Stoichkov yang menyumbang 5 trofi La Liga dan satu titel Liga Champions buat Barca.

“Trincao dan Braithwaite yang seharusnya bermain di lapangan. Apa yang dilakukan Griezmann di sana?” ujarnya lagi.

Sejak direkrut Barcelona dari Atletico Madrid dengan biaya mencapai 120 juta euro (sekitar 2 triliun rupiah) pada Juli 2019, Griezmann memang kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Baca juga: Satu Alasan Performa Ronaldo Dianggap Lebih Buruk dari Messi

Selama dua musim memperkuat panji klub beralias Blaugrana tersebut, Griezmann baru mengemas 27 gol dalam 86 penampilan.

Inkonsistensi Griezmann masih terlihat nyata musim ini kendati dirinya termasuk sebagai salah satu pemain Barcelona yang paling sering diberi kepercayaan mentas sebagai starter oleh pelatih Ronald Koeman.

Griezmann diturunkan sebagai pemain mula sebanyak 21 kali di Liga Spanyol 2020-2021. Jumlah itu cuma kalah banyak dari Lionel Messi (22 kali), Jordi Alba (23), dan Frenkie de Jong (24).

Apa yang terjadi dengan Griezmann sangat berkebalikan dengan pandangan orang terhadap Lionel Messi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X