Kompas.com - 13/03/2021, 11:05 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Titus Bonai, merayakan golnya ke gawang Qadsia SC di pentas AFC Cup 2014. Persipura kalah 2-4 dari Qadsia FC. Copyright AFCPemain Persipura Jayapura, Titus Bonai, merayakan golnya ke gawang Qadsia SC di pentas AFC Cup 2014. Persipura kalah 2-4 dari Qadsia FC.
|

KOMPAS.COM - Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan sebanyak 17 tim akan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. 

PSSI, lanjut Yunus Nusi, tinggal menunggu kepastian Persipura untuk melengkapi 18 tim untuk mengikuti turnamen yang akan mulai digelar 21 Maret 2021 tersebut. 

"Tinggal Persipura saja yang belum memberi kepastian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ada kabar baik," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021, Kapan Persib dan Persija Main?

Yunus mengaku tetap berharap tim Papua itu ambil bagian dalam Piala Menpora untuk menambah greget turnamen itu.

"Tapi kalau memang tidak bersedia, mau tidak mau 17 tim saja yang ikut bersaing. sedangkan hasil drawing yang sudah ditetapkan khususnya untuk jadwal tim Papua yang berada di Grup A, terpaksa hanya diikuti oleh empat tim saja," kata Yunus.

Yunus mengatakan persiapan sudah matang untuk menggelar Piala Menpora.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami baru saja melakukan meeting dengan Panpel Piala Menpora dan juga dengan perwakilan suporter, sudah dalam kondisi yang cukup matang," tutur dia seraya menyatakan izin dan koordinasi dengan gugus tugas COVID-19 sudah tak bermasalah.

Yunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI.DOK. PSSI Yunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI.

Ia mengatakan PSSI sudah menggelar pertandingan dengan menerapkan protokol kesehatan yang demikian ketat saat uji coba timnas sehingga tak perlu merisaukan turnamen tanpa penonton nanti itu.

"Kita sudah melakukan uji coba pertandingan sebanyak dua kali yakni dengan timnas. Uji coba protokol kesehatan, dan kesehatan saya sendiri yang bertanggungjawab pada saat itu," kata dia.

Yunus mengharapkan Piala Menpora berjalan sukses daan menjadi rujukan untuk menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Turnamen ini sebagai penentu untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga selanjutnya," pungkas Yunus.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.