Kompas.com - 11/03/2021, 08:40 WIB
Lionel Messi dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Paris Saint-Germain vs Barcelona, di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021. AFP/FRANCK FIFELionel Messi dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Paris Saint-Germain vs Barcelona, di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021.

KOMPAS.com - Rekor apik Barcelona di Liga Champions yang terjaga sejak 2007 rusak dini hari tadi setelah mereka gugur pada babak 16 besar.

Beban berat dipikul Barcelona kala menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Mereka mesti mengejar defisit gol setelah menelan kekalahan 1-4 pada pertemuan pertama di Camp Nou, Februari silam.

Barcelona akhirnya hanya sanggup bermain imbang 1-1 dengan PSG di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/3/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: PSG Vs Barcelona - Lionel Messi 4, Keylor Navas 1

Gawang Barcelona kebobolan lebih dulu pada menit ke-30. Pelakunya adalah Kylian Mbappe. Gol tersebut tercipta lewat titik putih alias penalti.

Tujuh menit berselang, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak jauh kapten mereka, Lionel Messi.

Barca sebenarnya bisa menambah keunggulan pada masa injury time babak pertama. Saat itu, mereka dihadiahi penalti usai Antoine Griezmann dilanggar di kotak 16.

Namun, ekseskusi penalti yang diambil Messi gagal membuahkan gol. Sepakan La Pulga berhasil ditepis kiper PSG, Keylor Navas.

Baca juga: PSG Vs Barcelona, Mbappe Renggut Keistimewaan Messi

Hasil itu membuat Barcelona terpaksa angkat koper. Mereka tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 2-5 dari Les Parisiens.

Kegagalan ini pun membuat rekor Barcelona ternoda. Ya, untuk pertama kalinya sejak 2007, Barca rontok pada babak 16 besar Liga Champions.

Sebelum ini, Liga Champions edisi 2006-2007 menjadi kali terakhir Barcelona gugur pada babak 16 besar. Mereka disingkirkan Liverpool.

Pada leg pertama di Camp Nou, Lionel Messi dkk menyerah 1-2 dari wakil Inggris tersebut.

Baca juga: Tak Ada Ronaldo dan Messi di Perempat Final Liga Champions, Akhir Sebuah Era?

Kemudian pada leg kedua di Anfield, Barcelona bisa mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

Namun, hasil itu tidak cukup bagi Barca. Meski agregat akhir sama kuat 2-2, Barcelona tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang.



Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X