Kompas.com - 10/03/2021, 14:20 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele saat berhadapan dengan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021). AFP/CRISTINA QUICLERPemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele saat berhadapan dengan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021).

KOMPAS.com - Barcelona dihadapkan dengan misi sulit dalam lawatan mereka ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona bakal melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 melawan PSG di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pada leg pertama, Lionel Messi dkk mengalami kekalahan telak saat menjamu PSG di Stadion Camp Nou.

Barcelona takluk 1-4 akibat tiga gol Kylian Mbappe serta satu gol Moise Kean. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Barcelona dibukukan lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Baca juga: Prediksi PSG Vs Barcelona - Tertawa Sendiri atau Nangis Bareng Ronaldo, Messi?

Hasil tersebut membuat jalan Barcelona menuju perempat final kian berat. Pasalnya, mereka membutuhkan keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan.

Blaugrana, julukan Barcelona, wajib menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.

Situasi ini mengingatkan publik terhadap pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim 2016-2017.

Kala itu, Barcelona juga berhadapan dengan PSG dan takluk 0-4 pada leg pertama di markas raksasa Liga Perancis tersebut.

Akan tetapi, Barca bisa bangkit pada leg kedua di Stadion Camp Nou dengan menghajar PSG 6-1. Barcelona pun lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-5.

Lantas, apakah Barcelona bisa mengulangi keajaiban itu? Rivaldo meragukannya.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X