Kompas.com - 10/03/2021, 11:20 WIB
Aksi bek Porto, Pepe (kiri), dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOAksi bek Porto, Pepe (kiri), dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pepe menjadi salah satu pemain yang disorot selain Sergio Oliveira dalam kemenangan Porto atas Juventus dini hari tadi.

Porto mengubur mimpi Juventus untuk melenggang ke perempat final Liga Champions 2020-2021.

Duel Juventus vs Porto di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, berakhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Porto membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-19 berkat gol penalti Sergio Oliveira.

Baca juga: Satu Kesalahan Ronaldo yang Bikin Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Juventus kemudian mencetak dua gol lewat aksi Federico Chiesa pada menit ke-49 dan 63 dan laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada babak extra time, Sergio Oliveira menyamakan kedudukan pada menit ke-115 sebelum Juventus berbalik unggul berkat gol Adrien Rabiot dua menit setelahnya.

Gelandang FC Porto Sergio Oliveira melepaskan tendangan bebas yang berujung gol ke gawang Juventus pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.AFP/MARCO BERTORELLO Gelandang FC Porto Sergio Oliveira melepaskan tendangan bebas yang berujung gol ke gawang Juventus pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.

Meski menang 3-2, hal tersebut tak mampu membuat Juventus lolos ke perempat final. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs kalah agresivitas gol tandang dari Porto.

Pada leg pertama yang dihelat di Estadio do Dragao, markas Porto, Juventus takluk 1-2.

Adapun keberhasilan Porto juga berkat ketangguhan para pemain lini belakang termasuk Pepe, bek berusia 38 tahun.

Mantan pemain Real Madrid itu tampil konsisten menjaga pertahanan Porto selama 120 menit.

Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X