Kehebatan Erling Haaland yang Tidak Bisa Dicapai Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 10/03/2021, 10:20 WIB
Selebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB. LEON KUEGELER/AFPSelebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, membuat rekor cemerlang ketika membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021.

Dortmund lolos berkat hasil imbang 2-2 melawan Sevilla di Signal Iduna Park pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (9/3/2021) waktu lokal atau Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi pahlawan Die Borussen seusai mencetak brace alias dua gol ke gawang Sevilla.

Baca juga: Hasil Dortmund Vs Sevilla - Brace Haaland Bawa Die Borussen Lolos

Kubu tamu juga mampu tampil impresif dengan membalas gol melalui brace Youssef En-Nesyri (68', 90+6').

Akan tetapi, torehan itu belum cukup untuk membawa pasukan Julen Lopetegui lolos setelah kalah 4-5 secara agregat dari Dortmund.

Teruntuk Erling Haaland, mencetak dwigol pada laga ini membuat dirinya memecahkan rekor tersendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir dari Squawka, striker berkebangsaan Norwegia itu pemain tercepat yang berhasil mencetak 20 gol di Liga Champions dengan 14 laga yang dimainkannya.

Haaland berhasil memecahkan rekor Harry Kane yang sebelumnya menjadi yang tercepat dengan 20 gol dari 24 laga.

Pemain berusia 20 tahun itu juga mengalahkan nama-nama legenda seperti Alessandro Del Piero, Ruud ban Nistelrooy, Filippo Inzaghi.

Jika menilik lebih dalam lagi, catatan Haaland sekaligus melampaui jauh torehan kedua megabintang era kini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gelandang Barcelona Ilaix Moriba (kanan) berselebrasi dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021.AFP/ANDER GILLENEA Gelandang Barcelona Ilaix Moriba (kanan) berselebrasi dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.