Kompas.com - 10/03/2021, 07:00 WIB
Proses gol penalti Sergio Oliveira pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Juventus vs FC Porto, di Stadion Allianz, 9 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOProses gol penalti Sergio Oliveira pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Juventus vs FC Porto, di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.
|

KOMPAS.COM - Langkah Juventus terpaksa terhenti di Liga Champions.

Ambisi Juventus untuk menjuarai Liga Champions harus pupus setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkarkan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sebagai tuan rumah, Juve memang memiliki tugas berat saat menjamu FC Porto pada laga kedua yang digelar pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Juve diwajibkan menang karena pasukan Andrea Pirlo menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Ronaldo dan Haaland Beda Nasib 180 Derajat

Kemenangan pun akhirnya bisa dicapai Juve dengan skor 3-2. Tiga gol Juve diciptakan Federico Chiesa (49',63') dan Adrien Rabiot (117').

Adapun dua gol Porto diborong semuanya oleh Sergio Oliveira (19' penalti, 115")

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kemenangan dengan skor 3-2 untuk Si Nyonya Tua itu menjadi sia-sia.

Agregat 4-4 tidak cukup membuat Juve memegang tiket perempat final karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah agresivitas gol tandang.

Hasil ini sangat menyakitkan terlebih Juve sempat unggul pemain setelah Mehdi Terami mendapatkan kartu merah pada menit ke-54. 

Harapan Juve pun agar Ronaldo bisa membawa tim meraih gelar Liga Champions akhirnya tak tercapai. Juve harus memperpanjang puasa gelar sejak terakhir kali menjuarai ajang ini pada 1995-1996.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.