Kompas.com - 10/03/2021, 06:35 WIB

KOMPAS.com - Nasib Juventus dan Borussia Dortmund berbeda 180 derajat setelah dua kesebalasan melakoni laga leg kedu babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Juventus bersama Cristiano Ronaldo-nya tersingkir, sedangkan Dortmund melenggang ke babak selanjutnya berkat kontribusi Erling Braut Haaland.

Juventus menang 3-2 atas tamunya FC Porto di Stadion Allianz, Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung hingga 120 menit itu, Bianconeri mencetak gol lewat Federico Chiesa (49', 63') dan Adrien Rabiot.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Porto, Cristiano Ronaldo dkk Disingkirkan 10 Pemain Dragoes

Adapun dua gol Dragoes - julukan Porto - diborong semuanya oleh Sergio Oliveira (19' -p, 115').

Kemenangan Juventus ini membuat agregat menjadi imbang 4-4. Pada laga leg pertama di markas Porto, Juventus menyerah 1-2.

Meskipun agregat akhir sama kuat, Juventus tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dari pasukan Sergio Conceicao.

Cristiano Ronaldo dkk hanya sekali mencetak gol di markas Porto. Sementara, Porto dua kali bikin gol di Allianz, kandang Juve.

Baca juga: Hasil Dortmund Vs Sevilla - Brace Haaland Bawa Die Borussen Lolos

Selebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.INA FASSBENDER/AFP Selebrasi Erling Braut Haaland (kanan) seusai mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla di Stadion Signal Iduna pada Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di Stadion Signal Iduna Park.

Haaland mencetak brace untuk Die Borussen. Gol pertama dia cetak pada menit ke-35, sedangkan golnya yang kedua tercipta lewat eksekusi penalti pada menit ke-54.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.