Kompas.com - 09/03/2021, 20:00 WIB
Pelatih Atalanta Bergamo, Gian Piero Gasperini. AFPPelatih Atalanta Bergamo, Gian Piero Gasperini.

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak menyesali penampilan anak asuhnya seusai takluk dari Inter Milan 0-1 dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Senin (8/3/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Gian Piero Gasperini menyebut kekalahan timnya terjadi akibat para pemain lalai mengantisipasi sebuah situasi bola mati.

Hal tersebut memberi kesempatan terbuka kepada bek Inter, Milan Skriniar, untuk mencetak gol kemenangan bagi timnya pada menit ke-54 babak kedua.

"Kami kalah karena sebuah sepak pojok, terjadi kebingungan dalam situasi tersebut," ujar Gasperini seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

"Tim ini mengalami kekalahan hanya karena salah satu momen dalam pertandingan," ucapnya.

Baca juga: Hasil Inter Vs Atalanta - Inter Menang Berkat Milan

Atalanta bekerja keras untuk mencari gol penyeimbang sepanjang babak kedua laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu.

Buktinya, selama hampir 40 menit usai tertinggal dari Inter, Atalanta mampu memperoleh tujuh kesempatan melakukan tendangan.

Sayangnya, hanya satu dari tujuh upaya tersebut tercatat mengarah tepat ke gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic.

Kerja keras para personel skuad La Dea menegaskan pula keinginan Gasperini melihat tim asuhannya tampil menyerang, tanpa memandang tim yang menjadi lawan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Perlebar Jarak dengan Saudara Tua

"Apakah saya akan menginstruksikan para pemain tampil seperti ini dalam 100 pertandingan lain? Tentu saja iya," kata Gasperini.

"Tim ini mampu tampil bagus dalam laga tadi, baik pada babak pertama maupun kedua," ujarnya.

Meski tidak mencetak gol ke gawang Inter, Atalanta masih menjadi salah satu tim paling produktif di Serie A musim ini.

Josip Ilicic dan rekan-rekan telah mengoleksi 60 gol dari 26 pertandingan yang mereka lakoni sepanjang musim ini.

Catatan tersebut hanya kalah dari Inter Milan yang dalam jumlah pertandingan serupa mampu membukukan 63 gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X