Kompas.com - 09/03/2021, 17:21 WIB
Izin tertulis dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.
Kemenpora RIIzin tertulis dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.

KOMPAS.com - Keputusan mendadak Persipura Jayapura untuk undur diri sebagai peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan, yang akarab disapa Iwan Bule, sendiri belum bisa memberi kepastian secara terbuka mengenai status Persipura dalam turnamen Piala Menpora 2021 nanti.

Begitu juga ketika ditanya mengenai kemungkinan ada tim pengganti yang akan mengisi posisi yang nantinya ditinggalkan Persipura.

“Sementara tidak (ada tim pengganti Persipura),” ujar Iwan ketika dihubungi oleh KOMPAS.com pada Selasa (9/3/2021).

“Kita menunggu dan berharap mudah-mudahan menjelang dekat dengan waktunya Persipura akan ikut,” katanya menambahkan.

Adapun posisi yang ditinggalkan oleh Persipura jika resmi mengundurkan diri dari Piala Menpora 2021 adalah di Grup A dengan venue Stadion Manahan, Solo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Persipura Mundur, Susunan Grup A Berubah

Semula grup tersebut diisi oleh lima klub yakni Persipura, PS Tira Persikabo, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Arema Malang.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri terdapat dua grup yang berisikan lima klub dari total empat grup dalam gelaran tersebut.

Grup lain yang berisikan lima klub adalah Grup C yang rencananya memainkan agenda pertandingan di Stadion SI Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kelima klub yang mengisi Grup C adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PS Sleman, dan Madura United.

PSSI dan PT LIB sebagai penyelenggara kompetisi masih memiliki sekitar dua pekan sebelum turnamen digelar pada 21 Maret untuk mengambil keputusan terkait mundurnya Persipura.

Baca juga: Batal Ikut Piala Menpora 2021, Ketum Persipura Minta Maaf

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan keputusan timnya untuk mundur dari Piala Menpora 2021

Benhur Tomi Mano menyebut adanya kendala komunikasi dengan penyelenggara turnamen terkait keikutsertaan Persipura dalam Piala Menpora 2021.

Namun, dalam keterangan resminya Benhur Tomi Mano tidak merinci lebih lanjut bentuk masalah komunikasi, yang mendasari langkah skuad Mutiara Hitam membatalkan penampilan di ajang turnamen pramusim itu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.