Babak I Liverpool Vs Fulham, Blunder Salah Buat The Reds Ketinggalan

Kompas.com - 07/03/2021, 21:57 WIB
Ademola Lookman (kanan) berebut bola dengan Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino dalam laga Fulham vs Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (13/12/2020) malam waktu setempat. AFP/POOL/MATT DUNHAMAdemola Lookman (kanan) berebut bola dengan Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino dalam laga Fulham vs Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (13/12/2020) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Liverpool menjamu Fulham dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan formasi berbeda dibandingkan tim yang tampil dalam pertandingan terakhir menghadapi Chelsea.

Duo gelandang Naby Keita dan Xherdan Shaqiri serta penyerang Diogo Jota mendapatkan kepercayaan dari Juergen Klopp untuk masuk dalam daftar pemain mula.

Kehadiran tiga pemain tersebut memberikan dukungan untuk kinerja penyerang Mohamed Salah, demi membongkar lini pertahanan Fulham sejak awal laga.

Diogo Jota bahkan memperoleh peluang dalam kotak penalti Fulham di menit kelima, dengan tendangan keras yang masih dapat diblok lini belakang lawan.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Mohamed Salah pada menit ke-19, melalui tendangan keras yang belum mengarah tepat ke gawang Fulham.

Baca juga: Misi Diogo Jota untuk Bangkitkan Liverpool yang Tengah Terpuruk

Namun, di antara kedua peluang Liverpool tersebut, Fulham mampu membuat lini pertahanan lawan bekerja keras.

Penyerang Fulham, Ademola Lookman, sempat mengancam pertahanan Liverpool memasuki menit ke-11, sayang tendangannya masih melebar dari gawang Alisson.

Ademola Lookman mendapat peluang lebih matang pada menit ke-36 saat tendangannya dari jarak dekat masih mampu diblok oleh bek Liverpool, Neco Williams.

Liverpool lantas memperoleh peluang terbaik di babak pertama lewat tendangan bebas yang diambil Xherdan Shaqiri pada menit ke-39.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X