Ulang Tahun Ketujuh, Borneo FC Luncurkan Logo Baru Penuh Filosofi

Kompas.com - 07/03/2021, 18:29 WIB
Dalam perayaan hari jadinya ke-7 pada Minggu 7 maret 2021 ini. Official Pesut Etam resmi meluncurkan logo baru yang akan gunakan untuk mengarungi Sepakbola Indonesia yang penuh tantangan. Dokumentasi PribadiDalam perayaan hari jadinya ke-7 pada Minggu 7 maret 2021 ini. Official Pesut Etam resmi meluncurkan logo baru yang akan gunakan untuk mengarungi Sepakbola Indonesia yang penuh tantangan.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Borneo FC hadir dengan wajah baru dalam perayaan hari jadinya ketujuh yang jatuh pada Minggu (7/3/2021).  Pesut Etam resmi meluncurkan logo baru klub.

Melalui logo baru tersebut, Borneo FC ingin mempertegas bahwa mereka sudah bukan lagi tim baru yang hanya sekedar meramaikan persaingan sepak bola Indonesia.

Namun, Borneo FC adalah klub dengan fondasi kuat yang siap bersaing untuk merebut posisi puncak.

“New Logo Borneo FC Lebih dari jutaan cerita sudah kita lalui bersama. Kisah suka dan duka seakan menyatu menjadi jejeran kenangan luar biasa.

Terpenting, semua berhasil kita terjang bersama,” tulis Borneo FC dalam perkenalan logo baru di Instagram resminya.

Baca juga: Soal Liga 1 dan 2, Suporter Ingin PSSI dan PT LIB Siarkan Laga Via Youtube

“Kita kuat karena terus bergandeng tangan, bahu membahu demi membanggakan kota Samarinda. Jangan pernah lelah kawan, mari kita ukir lebih indah cerita kita. Menuju tangga juara dengan logo baru.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan pada logo baru cukup kontras dengan yang lama. Namun, nilai-nilai identitas dan semangat dalam logo  lama tetap dipertahankan seperti dasar logo bentuk perisai.

Di versi lama, perisai berbentuk lebih kecil dengan detail Pulau Kalimantan di dalamnya. Kini, perisai tampak lebih dominan dengan corak tribal khas suku di Kalimantan.

Sebagai klub Kalimantan, Borneo FC ingin merangkul kekayaan adat dan budaya di pulau tersebut sebagai bentuk kebanggaan akan tanah leluhur.

Perubahan mencolok juga terjadi pada warna dasar dari warna oranye ke merah maroon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.