Man City Vs Man United, 4 Pemain Bisa Rusak Rekor Kemenangan The Citizens

Kompas.com - 07/03/2021, 18:20 WIB
Marcus Rashford (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timmya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Southampton di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). AFP/ LAURENCE GRIFFITHSMarcus Rashford (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timmya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Southampton di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021).

KOMPAS.com - Terdapat empat pemain Manchester United yang dinilai bisa menjadi kunci untuk menghentikan rekor kemenangan Manchester City di semua kompetisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe, jelang derbi Manchester yang bakal berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Adapun laga Man City vs Man United itu termasuk dalam rangkaian pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Sebelum ini, Man City selaku tuan rumah selalu memetik kemenangan dalam 21 laga terakhir di semua kompetisi, termasuk Liga Champions.

Baca juga: Man City Vs Man United, Guardiola Tak Gentar dengan Rekor Tandang Setan Merah

The Citizens, julukan Man City, memulai rentetan kemenangan tersebut sejak 19 Desember 2020, setelah mereka mengalahkan Southampton di Premier League.

Sejak saat itu, Man City berhasil menumbangkan sejumlah klub besar seperti Chelsea, Liverpool, dan Man United kala keduanya bertemu di semifinal Piala Liga Inggris.

Khusus di Liga Inggris, rentetan kemenangan tersebut membuat Man City menempati puncak klasemen.

Saat ini, mereka mengoleksi 65 poin, unggul 12 angka atas Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Baca juga: Man City Vs Man United, Mengulik Resep Rotasi Jitu Pep Guardiola...

Dengan selisih poin yang ada, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola menjadi calon terkuat juara Liga Inggris musim 2020-2021.

Sementara itu, Man City unggul 14 poin atas Man United jelang derbi Manchester malam nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X