Man City Vs Man United, Mengulik Resep Rotasi Jitu Pep Guardiola...

Kompas.com - 07/03/2021, 10:45 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga Premier League menghadapi Sheffield United di Stadion Etihad, Sabtu (30/01/2021) Michael Reagan/POOL/AFPPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga Premier League menghadapi Sheffield United di Stadion Etihad, Sabtu (30/01/2021)

KOMPAS.com - Kebijakan rotasi pemain dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjadi salah satu kunci raihan prestasi 15 kemenangan beruntun di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, saat ini.

Langkah tersebut diperkirakan akan kembali dilakukan Pep Guardiola jelang laga melawan Manchester United di kancah Premier League di Stadion Etihad pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Salah satu fokus dari pergantian susunan pemain mula (starter) dari skuad Man City ala Pep Guardiola terletak di lini depan.

Absennya penyerang Sergio Aguero dalam jangka waktu cukup lama membuat Guardiola menjajal sejumlah kombinasi pemain berbeda untuk bertugas di lini depan.

Baca juga: Prediksi Starter Man City Vs Man United - De Gea Absen, Aguero Main?

Buah dari kebijakan rotasi itu terlihat dari kontribusi trio Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Riyad Mahrez yang mencatatkan total 11 gol dan tujuh assist di antara mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya, dari ketiga pemain tersebut, tidak ada satu pun yang mengumpulkan jumlah menit tampil lebih dari separuh jumlah menit pertandingan secara total di ajang Premier League musim ini.

Di luar ketiga nama tadi, Pep Guardiola juga kerap memberi kesempatan tampil sejak menit awal kepada empat pemain dengan naluri menyerang, yakni Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling.

Kecuali Sergio Aguero, setiap pemain yang diturunkan oleh Guardiola di lini depan Man City musim ini setidaknya sudah membuat satu gol ataupun assist untuk timnya.

Baca juga: Man City Vs Man United, Lindelof Yakin Bisa Hentikan Laju Pasukan Guardiola

Seperti dilansir dari data yang disediakan oleh laman Premier League, peran De Bruyne, Foden, dan Guendogan terlihat menonjol pada alur serangan timnya musim ini.

De Bruyne misalnya mencatatkan rata-rata jumlah tembakan sebanyak 3,53 buah per laga dan membuat satu assist setiap 148 menit sepanjang musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.