Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Menang Lagi, Barcelona Dekati Atletico Madrid

Kompas.com - 07/03/2021, 06:27 WIB
Bek Barcelona Jordi Alba (kedua dari kiri) berselebrasi dengan Lionel Messi usai mencetak gol dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021. AFP/ANDER GILLENEABek Barcelona Jordi Alba (kedua dari kiri) berselebrasi dengan Lionel Messi usai mencetak gol dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021.

KOMPAS.com - Hasil Liga Spanyol pada pekan ke-26 membantu Barcelona untuk mengikis jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

Pertandingan Osasuna vs Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol, Sabtu (6/3/2021) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2.

Bertandang ke markas Osasuna di Stadion El Sadar, pasukan Ronald Koeman itu mampu membuka keunggulan ketika laga berjalan setengah jam.

Jordi Alba membuka rekening gol Barcelona pada laga kali ini seusai memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi.

Setelah itu, El Barca menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-83 melalui pemain muda mereka, Ilaix Moriba.

Baca juga: Osasuna Vs Barcelona, Ragam Assist Messi Bawa Barca Curi 3 Poin

Ini menjadi gol perdana Ilaix Moriba bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Berkat kemenangan 2-0 atas Osasuna, Lionel Messi cs. kini hanya berjarak dua poin dari Atletico Madrid.

Barcelona mengumpulkan 56 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Atletico Madrid meraih 58 poin dari 24 laga.

Jarak dua poin bisa tetap terjaga asalkan Atletico kalah dari Real Madrid dalam laga Derby Madrid pada Minggu (7/3/2021) pukul 22.15 WIB di Wanda Metropolitano.

Persaingan di tiga besar klasemen Liga Spanyol bakal semakin memanas jika salah satu tim Madrid takluk di Wanda Metropolitano.

Baca juga: Upaya Brutal Bek-bek Liga Spanyol Hentikan Lionel Messi

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X