Juventus Vs Lazio - Bintang Kemenangan, Morata Lewati Torehan Musim Lalu

Kompas.com - 07/03/2021, 06:20 WIB
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat meninggalkan lapangan dalam pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Lazio di Stadion Juventus di Turin, Italia, pada 6 Maret 2021. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat meninggalkan lapangan dalam pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Lazio di Stadion Juventus di Turin, Italia, pada 6 Maret 2021.

TURIN, KOMPAS.com - Alvaro Morata menjadi bintang pada laga Juventus vs Lazio.

Juventus memetik kemenangan atas Lazio pada laga lanjutan pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

Duel Juventus vs Lazio yang dilangsungkan di Stadion Allianz pada Minggu (7/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1.

Kemenangan Juventus atas Lazio ini dipimpin oleh Alvaro Morata.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: Pangkas Jarak Inter, Juventus Pun Hantui Milan

Morata menjadi motor kemenangan Bianconeri berkat dua gol yang ia sumbangkan pada menit ke-57 dan ke-60 lewat tendangan penalti.

Selain itu, Morata memberi satu assist untuk golnya Adrien Rabiot pada menit ke-39.

Dua gol serta satu assist Morata tersebut membuat dia melampaui capaian musim lalu.

Dilansir dari Squawka, Morata telah terlibat langsung dalam 15 gol di Serie A musim ini dengan tujuh gol dan delapan assist.

Baca juga: Juventus Vs Lazio - Morata 2 Gol, Bianconeri Patahkan Sayap Elang Ibu Kota

Torehan pemain asal Spanyol itu lebih banyak dari yang ia raih bersama Atletico Madrid pada musim lalu (14).

Terlepas dari itu, berkat kemenangan Juventus atas Lazio, pasukan Andrea Pirlo kini memangkas jarak poin dengan Inter Milan di klasemen Liga Italia.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus memangkas jarak poin dengan sang pemuncak klasemen, Inter Milan menjadi tujuh angka.

Selain itu, tiga poin yang didapat ini juga membuat Juventus membayangi AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Beli Mobil Super, Hanya Ada 10 di Dunia

Pasukan Andrea Pirlo kini hanya terpaut satu angka dari AC Milan yang menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Sesuai laga Juventus vs Lazio, Cristiano Ronaldo dkk dijadwalkan menghadapi FC Porto pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.



Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X