Update Transfer Persib: Ferdinand Pulang, 8 Pilar Bertahan dan 7 Keluar

Kompas.com - 07/03/2021, 05:40 WIB
Pemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016).

KOMPAS.com - Persib Bandung belakangan ini aktif dalam melakukan perombakan skuad bermain.

Kabar terbaru, tim berjuluk Maung Bandung itu telah meresmikan transfer Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar pada Sabtu (6/3/2021) siang WIB.

Persib Bandung sendiri merupakan klub yang akrab dengan Ferdinand Sinaga yang pernah menjadi bagian dari tim junior Persib.

Striker berdarah Batak itu lalu baru bergabung dengan Maung Bandung selama semusim pada 2014.

Baca juga: 7 Tahun Berpisah, Ferdinand Sinaga Kembali ke Pelukan Persib Bandung

Periode tersebut dapat dikatakan sebagai kejayaan The Dragon, julukkan Ferdinand, karena berhasil membawa Persib juara ISL 2014.

Setelah tujuh tahun, akhirnya Ferdinand pulang ke Persib Bandung.

Persib dan Ferdinand sepakat menjalani kerjasama selama dua musim ke depan.

"Seperti mimpi mungkin ya. Tapi, inilah takdir Tuhan. Saat kita berkeinginan mungkin masih bisa gagal, tapi kalau sudah Tuhan berkehendak pasti terjadi," kata Ferdinand Sinaga dilansir laman resmi Persib.

"Pastinya saya bahagia bisa kembali membela tim impian saya waktu kecil dan sampai saat ini."

Kembali ke klub masa kecilnya, Ferdinand Sinaga pun berterima kasih kepada sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X