Hasil Liga Inggris - Kalahkan Brighton, Leicester City Gusur Man United dari Peringkat Kedua

Kompas.com - 07/03/2021, 05:19 WIB
Duel Leicester vs Arsenal pada pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021) malam WIB. AFP/MICHAEL REGANDuel Leicester vs Arsenal pada pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Hasil Liga Inggris pada pekan ke-27 diwarnai laga Brighton and Hove Albion vs Leicester City yang berakhir dengan kemenangan tim tamu.

Pertandingan Brighton vs Leicester menutup jadwal Liga Inggris pekan ke-27 yang dimainkan pada Sabtu (7/3/2021) malam atau Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Bertamu ke Stadion Falmer, Leicester City sukses mengamankan tiga poin setelah memecundangi Brighton dengan skor 2-1.

Leicester City sebenarnya sempat tertinggal 0-1 selama babak pertama karena gol yang dicetak penyerang andalan Brighton, Adam Lallana, pada menit ke-10.

Akan tetapi, tim polesan Brendan Rodgers itu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-62.

Baca juga: Jadwal dan Klasemen Liga Inggris, Burnley Vs Arsenal Main Malam Ini, Derbi Manchester Digelar Besok

Tak cukup dengan hasil imbang, Leicester lalu berbalik unggul 2-1 setelah Daniel Amartey mencetak gol pada menit ke-87 untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Kemenangan atas Brighton ini membuat Leicester City naik ke peringkat kedua di klasemen Liga Inggris.

Skuad berjuluk The Foxes itu kini mengoleksi 53 poin.

Mereka hanya berjarak dua angka dari Manchester United yang tergusur ke peringkat ketiga.

Akan tetapi, Man United berpeluang kembali mengambil alih posisi kedua jika mampu mengalahkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City, pada pertandingan malam nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X