Kompas.com - 06/03/2021, 23:44 WIB
Aksi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato Dall'Ara pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB. AFP/Alberto PizzoliAksi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato Dall'Ara pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovoic, dikabarkan bakal kembali membela timnas Swedia dalam waktu dekat.

Kabar tersebut berasal dari pernyataan langsung pelatih timnas Swedia saat ini, Janne Anderson, yang mengaku sudah bertemu langsung dengan Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan bergabung dengan skuad berjuluk Blagult itu pada jeda internasional akhir bulan ini untuk menghadapi Georgia, Estonia, dan Kosovo.

Gazzetta dello Sports mengatakan Anderson berniat memasukkan nama Zlatan di daftar 23 pemain timnas Swedia untuk Euro 2021 musim panas ini.

“Saya mengunjunginya pada November, dari pertemuan itu Zlatan setuju untuk membahas rencana tersebut lebih lanjut,” kata sang pelatih seperti dilansir dari laman Football Italia.

“Ketika pemain seperti Zlatan membuka diri untuk terlibat dalam pertandingan bersama timnas, segalanya berlangsung natural."

'"Saya senang kami dapat menyempatkan diri untuk bertemu,” ujarnya lagi.

Baca juga: Pengakuan Zlatan Ibrahimovic, Gabung Inter Milan karena Rasa Bersalah

Adapun, Zlatan Ibrahimovic menyatakan pensiun dari timnas Swedia usai Piala Eropa 2016.

Ketika itu, Ibrahimovic yang mengemban tugas sebagai kapten tim gagal mengantarkan Swedia meraih kemenangan dalam tiga laga fase penyisihan Grup E.

Swedia hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Republik Irlandia, kemudian mengalami kekalahan dari Italia dan Belgia dengan skor serupa 0-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X