Kompas.com - 06/03/2021, 21:00 WIB
Sergio Ramos dan Stefan Savic (kanan) berduel pada laga derbi Madrid, yakni Atletico vs Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019). AFP/OSCAR DEL POZOSergio Ramos dan Stefan Savic (kanan) berduel pada laga derbi Madrid, yakni Atletico vs Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019).

KOMPAS.com - Atletico Madrid seakan membawa kutukan jelang duel kontra rival sekotanya, Real Madrid, di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pasalnya, Atletico Madrid tercatat belum meraih kemenangan dan mencetak satu gol pun dalam laga bertajuk derbi Madrid tersebut sejak September 2019.

Catatan inferior ini terjadi sejak Atletico membantai skuad Los Blancos dengan skor 7-3, dalam sebuah laga uji coba di Stadion MetLife New Jersey, Amerika Serikat pada Juli 2019.

Ketika itu, kedua tim turut ambil bagian dalam rangkaian turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup.

Dua bulan berselang, kedua poros kota Madrid ini bertemu dalam lanjutan pekan pertandingan LaLiga musim 2019-2020 di Stadion Wanda Metropolitano.

Berbeda dengan laga sebelumnya yang berjalan meriah, pertemuan ini berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Atletico Vs Real Madrid, Siapa yang Dijagokan Pelatih Barcelona?

Hasil sama terulang dalam waktu normal pertandingan final Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada Januari 2020.

Namun, Real Madrid mampu meraih gelar juara setelah unggul dalam babak adu penalti dengan skor akhir 4-1.

Madrid lantas meraih kemenangan dalam dua pertemuan berikutnya yang terjadi di ajang LaLiga pada Februari dan Desember 2020.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid mencatatkan diri sebagai tim pertama yang memberi kekalahan kepada Atletico Madrid di kancah LaLiga 2020-2021.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X