Kompas.com - 06/03/2021, 18:00 WIB
Luke Shaw (kiri) berebut bola dengan Riyad Mahrez (kanan) pada laga pekan ke-12 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Man City di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/12/2020). AFP/ PHIL NOBLELuke Shaw (kiri) berebut bola dengan Riyad Mahrez (kanan) pada laga pekan ke-12 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Man City di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/12/2020).
|

KOMPAS.com - Man United punya modal untuk membuat keran gol sang rival bebuyutan, Man City, macet.

Man City menyambut laga derbi di pentas Liga Inggris 2020-2021 kontra Man United pada Minggu (7/3/2021) malam pukul 23.30 WIB di Stadion Etihad, dengan rekor meyakinkan.

Skuad beralias The Citizens tersebut selalu menang dalam 21 laga secara beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, catatan manis lain yang menjadi bekal Man City adalah keberhasilan melalui 22 laga terakhir di semua ajang dengan selalu mampu menggetarkan jala gawang musuh.

Siapa kontestan Liga Inggris yang tak merasa keder menghadapi Man City yang kini tengah terlihat superior?

Baca juga: Man City Vs Man United, The Citizens Bisa Bikin Arsenal Era Wenger Tak Istimewa Lagi

Kendati demikian, Man United sejatinya pantang minder dan boleh menatap duel kontra sang klub rival sekota dengan optimistis.

Tebak siapa tim terakhir yang sukses membuat keran gol Man City macet? Tak lain dan tak bukan adalah Man United!

Man United melakukannya pada 12 Desember 2020.

Kendati gagal menang, waktu itu pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa puas dengan performa anak asuhnya dalam menahan produktivitas Man City.

“Dalam sejarah saya menghadapi Man City, ini adalah performa terbaik yang pernah kami tunjukkan. Bukan hasil paling bagus memang, tapi penampilan yang terbaik,” ujar Solskjaer usai duel derbi Manchester pada Desember lalu.

Baca juga: Man City Vs Man United, Pep Guardiola Soroti 5 Pemain Setan Merah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X