Kompas.com - 06/03/2021, 12:09 WIB
Tampak luar Stadion San Mames, kandang Athletic Bilbao, di Bilbao, Spanyol, Rabu (5/2/2020). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANATampak luar Stadion San Mames, kandang Athletic Bilbao, di Bilbao, Spanyol, Rabu (5/2/2020).

GLASGOW, KOMPAS.com - UEFA akan menagih komitmen para penyelenggara laga-laga Piala Eropa 2020 pada awal April 2021.

"Kota-kota penyelenggara menyampaikan komitmennya pada 7 April 2021," kata penyataan UEFA, hari ini.

Komitmen dimaksud sudah barang tentu berkaitan dengan penyelenggaraan laga-laga Piala Eropa 2020 dengan protokol ketat untuk mengerem meluasnya pandemi Covid-19.

Bangunan ini didesain firma arsitektur yang sebelumya merancang Wembley Stadium, Populous.Madison Square Garden Company Bangunan ini didesain firma arsitektur yang sebelumya merancang Wembley Stadium, Populous.

Baca juga: Piala Eropa, Muncul Spekulasi Inggris Jadi Penyelenggara Tunggal

"Kota-kota penyelenggara harus memberikan jaminan apakah nantinya laga akan berlangsung tanpa penonton atau tidak," kata pernyataan UEFA.

Ada 12 kota penyelenggara yang bakal menjadi tuan rumah laga Piala Eropa 2020.

Stadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020.AFP/ATTILA KISBENEDEK Stadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020.

Inggris menyiapkan Stadion Wembley untuk partai semifinal dan final.

Sementara, Skotlandia juga menyiapkan Stadion Glasgow sebagai lokasi alternatif.

Glasgow menjadi tuan rumah tiga laga grup dan laga akhir 16 besar.

London juga menghelat tiga laga grup dan laga akhir 16 besar plus laga semifinal dan final.

Kota-kota lainnya adalah Dublin, Bilbao, Amsterdam, Kopenhagen, Muenchen, Roma, St Petersburg, Bukarest, Budapest, dan Baku.

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, tergeletak setelah sebuah cerawat meledak di dekatnya pada laga kontra Rumania di pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 di Bukarest, Rumania, Jumat (11/11/2016).Dok. Daily Mail Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, tergeletak setelah sebuah cerawat meledak di dekatnya pada laga kontra Rumania di pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 di Bukarest, Rumania, Jumat (11/11/2016).

Piala Eropa 2020 akan dimulai pada 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X