Kompas.com - 06/03/2021, 10:40 WIB
Pemain timnas U23 Indonesia, Dendy Sulistyawan (22), berduel dengan pemain Tira Persikabo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Dok. PSSIPemain timnas U23 Indonesia, Dendy Sulistyawan (22), berduel dengan pemain Tira Persikabo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Tira Persikabo, Muhamad Guntur Triaji, mengatakan bahwa terdapat situasi yang sejatinya bisa mengubah keberjalanan dan hasil laga uji coba kontra timnas U23 Indonesia.

Laga uji coba timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo itu telah berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Hasilnya, timnas U23 besutan Shin Tae-yong yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2021 menang 2-0 atas Laskar Padjajaran, julukan Tira Persikabo.

Sepasang gol yang membawa timnas U23 meraih kemenangan dicetak oleh Kadek Agung (45+1') dan Muhammad Rafli (49').

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Fisik Anak Asuh Shin Tae-yong Dipuji

Pada laga tersebut, Tira Persikabo sejatinya banyak mendapatkan peluang emas.

Namun, skuad asuhan Igor Nigkolayevich yang tampil menekan tak kunjung mengonversikan segudang peluang itu menjadi gol.

Selain sepakan para pemain Tira Persikabo yang kerap melenceng, kiper timnas U23 Indonesia, Muhammad Riyandi, juga tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Alhasil, Tira Persikabo pun dihukum lewat sepasang gol timnas U23 dan takluk dengan skor 0-2.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Shin Tae-yong Sebut Kekurangan Garuda Muda

Seusai laga, Muhamad Guntur Triaji berbicara terkait jalannya laga timnas U23 vs Tira Persikabo.

Muhamad Guntur mengatakan bahwa hasil laga tersebut akan berbeda jika timnya mampu memaksimalkan peluang yang tercipta pada menit-menit awal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X