Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahan di Persib, Erwin Ramdani Siap Kerja Lebih Keras demi Menit Bermain

Kompas.com - 05/03/2021, 22:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Erwin Ramdani memilih bertahan di Persib Bandung meski mendapatkan banyak tawaran dari klub lain. Mantan pemain PSMS Medan itu resmi memperpanjang kontraknya bersama Persib pada Kamis (04/03/2021).

"Tawaran dari tim lain sebenarnya ada. Hanya saja, saya lebih memilih untuk bertahan di Persib," kata Erwin kepada wartawan, Kamis (04/03/2021).

Erwin mengungkapkan alasannya bertahan di Persib dan menolak banyak tawaran dari klub lain.

Menurutnya, bermain untuk Persib adalah sebuah kebanggaan.

Sebagai pesepakbola asli Bandung dan binaan Akademi Persib, bermain untuk Maung Bandung sudah menjadi mimpi Erwin sejak kecil.

Penyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).PSSI Penyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).
Oleh karena itu, Persib selalu menjadi prioritas utamanya. Terlebih, dirinya juga masih masuk dalam skema permainan tim di musim 2021.

Baca juga: Satu Pemain Asing Segera Bergabung dalam Latihan Persib

 

Sehingga, tidak ada alasan bagi Erwin meninggalkan Maung Bandung.

"Ya alasan ingin bertahan di Persib kembali lagi soal kebanggaan, karena saya ingin terus berkontribusi untuk Persib. Selama saya dibutuhkan di Persib tentu saya akan bekerja keras," tegas Erwin.

Erwin bergabung bersama Persib pada awal musim 2019.

Sayang, winger berusia 27 tahun itu tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Pada musim pertamanya berkostum Persib, Erwin hanya mencatatkan 17 penampilan, dari total 34 laga yang dimainkan Persib di Liga 1 2019.

Erwin berhasil menyumbang satu gol untuk Pangeran Biru selama pagelaran Liga 1 2019.

Adapun pada kompetisi musim 2020, Erwin belum sekalipun diberi kesempatan bermain.

Gelandang baru Persib Bandung Erwin Ramdani saat diwawancarai media di Sosi Fitness Center, Bandung, Selasa (15/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gelandang baru Persib Bandung Erwin Ramdani saat diwawancarai media di Sosi Fitness Center, Bandung, Selasa (15/1/2019).

Pasalnya, di musim tersebut, Persib hanya memainkan tiga pertandingan, sebelum akhirnya kompetisi terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lantaran wabah virus corona.

Oleh karena itu, Erwin bertekad memperbaiki performanya di lapangan agar dipercaya pelatih untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com