Penampakan Protokol Kesehatan di Laga Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo

Kompas.com - 05/03/2021, 20:23 WIB
Para pemain Timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo berbaris masuk ke lapangan sesuai protokol kesehatan baru yang diterapkan di tengah pandemi virus corona, pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021). INDOSIARPara pemain Timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo berbaris masuk ke lapangan sesuai protokol kesehatan baru yang diterapkan di tengah pandemi virus corona, pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).

KOMPAS.com - Timnas U22 Indonesia menghadapi Tira Persikabo dalam sebuah laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Laga tersebut merupakan partai uji coba perdana skuad Garuda Muda guna mempersiapkan tim jelang Sea Games 2021 di Vietnam.

Pertandingan ini juga menjadi kali pertama protokol kesehatan PSSI dan PT LIB dipertunjukkan kepada khalayak umum jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 dan juga Liga 1 2021.

Panduan protokol kesehatan itu bisa dilihat di presentasi PSSI dan PT LIB di hadapan Polri, Kemenpora, KONI, dan Satgas Covid-19 beberapa waktu lalu.

Sesuai panduan protokol kesehatan tersebut, kedua tim memasuki lapangan tanpa ada player escort (anak kecil yang biasanya mengiringi para pemain ke lapangan).

Baca juga: Line Up Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo, Formasi Klasik Shin Tae-yong Kembali

Saat PSSI Anthem dimulai, para pemain Tira dan Persikabo terlihat memasuki lapangan dengan menjaga jarak satu meter di antara para pemain dalam satu tim.

Tidak ada jabat tangan VIP dan juga tidak ada jabat tangan antara para pemain dan wasit.

Tak seperti dalam kedadaan normal, para pemain kedua kubu berhadap-hadapan dengan wasit utama dan seorang Panpel laga berada di sisi dekat.

Sementara, di sisi jauh ada kedua asisten wasit dan juga ofisial keempat.

Kedua set pemain juga tetap menjaga jarak dalam melakukan foto bersama.

Para pemain Timnas U22 Indonesia melakukan foto tim sesuai protokol kesehatan baru yang diterapkan di tengah pandemi virus corona jelang laga kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021).INDOSIAR Para pemain Timnas U22 Indonesia melakukan foto tim sesuai protokol kesehatan baru yang diterapkan di tengah pandemi virus corona jelang laga kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X