Kompas.com - 05/03/2021, 18:13 WIB
Gelandang Flamengo, Reinier Jesus, mencium trofi Liga Brasil setelah klubnya menjadi juara pada 28 November 2019. INSTAGRAM.com/reinier.jesusGelandang Flamengo, Reinier Jesus, mencium trofi Liga Brasil setelah klubnya menjadi juara pada 28 November 2019.

SAO PAULO, KOMPAS.com - Pandemi corona belum juga surut melanda Brasil.

Bahkan, otoritas kesehatan Brasil mengatakan bahwa pada bulan-bulan awal 2021, jumlah warga Brasil yang terpapar belum turun angkanya.

Data menunjukkan, pada pekan ini, Brasil mencatatkan 10 juta rakyatnya terpapar virus corona.

Luan Vieira (kiri), ketika membela Gremio vs San Lorenzo di Copa Libertadores 2016, di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, (9/3/2016).JEFFERSON BERNARDES/AFP Luan Vieira (kiri), ketika membela Gremio vs San Lorenzo di Copa Libertadores 2016, di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, (9/3/2016).

Dari jumlah itu, 261.000 orang meninggal dunia.

Baca juga: Pandemi Corona, Brasil Terancam Hentikan Lagi Liga Sepak Bola

Kondisi pandemi ini memang berimbas pada kegiatan sepak bola di Negeri Samba itu.

Riuhnya pendukung Flamengo di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Flamengo adalah salah satu klub paling ternama di Negeri Samba.Wikipedia Riuhnya pendukung Flamengo di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Flamengo adalah salah satu klub paling ternama di Negeri Samba.

Lantaran itulah, klub sepak bola terbesar di Liga Brasil, Santos, sudah mengeluarkan seruan.

"Mari kita menghentikan sementara kegiatan sepak bola di Brasil demi kemanusiaan," kata Presiden Santos Andres Rueda, kemarin.

Pemain Palmeiras ketika merayakan gelar juara Copa Libertadores seusai mengalahkan Santos FC 1-0 di partai final yang dihelat di Stadion Maracana, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.
AFP/ SILVIA IZQUIERDO Pemain Palmeiras ketika merayakan gelar juara Copa Libertadores seusai mengalahkan Santos FC 1-0 di partai final yang dihelat di Stadion Maracana, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Saat ini, Brasil terancam menghentikan kembali putaran liga sepak bolanya lantaran pandemi corona yang makin meluas.

Tercatat, tiga negara bagian menghentikan sementara liga sepak bola profesionalnya.

"Ketiga negara bagian itu adalah Ceara, Parana, dan Santa Catarina," kata pernyataan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), kemarin.

Hernan Crespo resmi menjadi pelatih baru tim Liga Brasil, Sao Paulo, pada Jumat (12/2/2022) waktu lokal.SAO PAULO Hernan Crespo resmi menjadi pelatih baru tim Liga Brasil, Sao Paulo, pada Jumat (12/2/2022) waktu lokal.

Satu negara bagian lainnya yakni Acre menghentikan liga sepak bolanya gegara alasan sama.

"Jika pandemi ini berlanjut, CBF akan menunda kembali kompetisi di seluruh 27 negara bagian," kata Kepala Unit Kementerian Umum Keselamatan Sepak Bola Valberto Lira.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X