Satu Pemain Positif Covid-19, Juventus Melemah Jelang Lanjutan Liga Champions

Kompas.com - 05/03/2021, 13:20 WIB
Ekspresi gelandang Juventus Rodrigo Bentancur usai melakukan kesalahan yang berujung gol FC Porto oleh Mehdi Taremi pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion do Dragao, 17 Februari 2021. AFP/MIGUEL RIOPAEkspresi gelandang Juventus Rodrigo Bentancur usai melakukan kesalahan yang berujung gol FC Porto oleh Mehdi Taremi pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion do Dragao, 17 Februari 2021.

KOMPAS.com - Salah satu pemain Juventus diumumkan positif terjangkit virus corona pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Berdasarkan rilis yang diunggah pada laman resmi Juventus, satu pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Urugay, Rodrigo Bentancur.

Juventus dalam rilisnya menjelaskan bahwa saat ini Rodrigo Bentancur tengah menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan terkait Covid-19 yang berlaku di Italia.

"Juventus mengumumkan bahwa selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol kesehatan yang berlaku, Rodrigo Bentancur dinyatakan positif Covid-19," tulis pihak klub.

Baca juga: Miskin Gol Tendangan Bebas di Juventus, Cristiano Ronaldo Jadi Benalu

"Pesepakbola itu dalam isolasi dan asimtomatik (tanpa gejala)."

"Klub sedang berhubungan dengan otoritas kesehatan yang relevan untuk menemukan implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk mengizinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi klub," demikian pernyataan Juventus.

Kondisi yang menimpa Bentancur sekaligus mengurangi kekuatan Juventus yang akan melakoni sejumlah laga penting, termasuk lanjutan 16 besar Liga Champions kontra FC Porto.

Adapun leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus dan FC Porto dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, pada Rabu (10/3/2021).

Baca juga: FC Porto Vs Juventus, Blunder Bentancur Bikin Bianconeri Terkapar pada Babak Pertama

Juventus yang tertinggal 1-2 pada leg pertama harus berjuang ketika menjamu FC Porto.

Namun, klub berjulukan Bianconeri itu harus berjuang tanpa kehadiran Bentancur yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, Bentancur juga bakal absen ketika Juventus menjamu Lazio pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Kondisi ini menjadi kerugian bagi Juventus yang telah kehilangan pemain penting lainnya, Arthur Melo.

Baca juga: Ditahan Verona, Juventus Masih Yakin Raih Scudetto

Melansir Goal, Arthur Melo kini tengah mengalami cedera.

Alhasil, pemain yang beroperasi di lini tengah Juventus tinggal menyisakan empat nama, yakni Weston McKennie, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Nicolo Fagioli.



Sumber GOAL,Juventus
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X