Kompas.com - 05/03/2021, 11:48 WIB
Roberto Firmino (tengah) dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 tertutup di Stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, pada 13 November 2020. AFP/NELSON ALMEIDARoberto Firmino (tengah) dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 tertutup di Stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, pada 13 November 2020.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Brasil terancam menghentikan kembali putaran liga sepak bolanya lantaran pandemi corona yang makin meluas.

Tercatat, tiga negara bagian menghentikan sementara liga sepak bola profesionalnya.

"Ketiga negara bagian itu adalah Ceara, Parana, dan Santa Catarina," kata pernyataan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), kemarin.

Penyerang Flamengo, Reinier (kiri), mengontrol bola pada laga Liga Brasil kontra Vasco da Gama di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 November 2019.AFP/MAURO PIMENTEL Penyerang Flamengo, Reinier (kiri), mengontrol bola pada laga Liga Brasil kontra Vasco da Gama di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 November 2019.

Satu negara bagian lainnya yakni Acre menghentikan liga sepak bolanya lantaran alasan sama.

"Jika pandemi ini berlanjut, CBF akan menunda kembali kompetisi di seluruh 27 negara bagian," kata Kepala Unit Kementerian Umum Keselamatan Sepak Bola Valberto Lira.

Baca juga: Hati Alisson Terkoyak, Tak Bisa ke Brasil untuk Pemakaman Sang Ayah

Data menunjukkan, Brasil mencatatkan 10 juta rakyatnya terpapar virus corona.

Dari jumlah itu, 261.000 orang meninggal dunia.

Roberto Firmino mendapat ucapan selamat dari Tite seusai mencetak gol pada laga Peru vs Brasil di Arena Corinthians dalam lanjutan Copa America 2019, 22 Juni 2019. AFP/NELSON ALMEIDA Roberto Firmino mendapat ucapan selamat dari Tite seusai mencetak gol pada laga Peru vs Brasil di Arena Corinthians dalam lanjutan Copa America 2019, 22 Juni 2019.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X