Kompas.com - 05/03/2021, 08:00 WIB
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). Official Persib BandungSkuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Nick Kuipers akan segera bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung. Bek berkebangsaan Belanda itu sejatinya sudah berada di Indonesia pada Minggu (28/02/2021) lalu.

Akan tetapi, Kuipers tidak bisa langsung bergabung dalam sesi latihan tim Persib yang dimulai sejak 1 Maret 2021 lantaran harus menjalani prosedur karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, Kuipers sudah selesai menjalani karantina mandiri. Rencananya, mantan pemain ADO Den Haag itu dijadwalkan bertolak ke Bandung pada Jumat (05/03/2021).

Kemungkinannya, Kuipers akan langsung bergabung dalam sesi latihan tim Persib pada awal pekan depan.

Baca juga: Kapten Persib Tak Risau Maung Bandung Ditinggal Banyak Pemain Andalan

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tetapi dia masih harus melakukan tes lagi pada pagi hari," kata Alberts, Kamis (04/03/2021).

"Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi, kami menanti hasil tersebut," kata dia.

Selain Kuipers, Persib juga masih menunggu kehadiran Wander Luiz. Penyerang berusia 29 tahun itu masih berada di negara asalnya, Brasil. Alberts belum mengetahui secara pasti jadwal keberangkatan Luiz ke Indonesia.

Sebab, mantan pemain Becamex Binh Duong itu masih harus mengurusi sejumlah dokumen sebagai persyaratan agar bisa terbang ke Indonesia. Alberts berharap, Luiz sudah bisa bertolak ke Indonesia pada akhir pekan depan.

"Untuk Luiz dokumennya masih dalam diurus dan saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan dia bisa memesan tiket pesawat. Secara pribadi saya berharap, dia bisa pergi akhir pekan depan," ujar Alberts.

Baca juga: Tak Kejar Juara, Persib Hanya Ingin Senang-senang di Piala Menpora

Meski harapan Alberts terkait kedatangan Luiz ke Indonesia terealisasikan, pemain bernomor punggung sembilan itu belum bisa langsung bergabung dalam sesi latihan Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X