Intensitas Latihan Meningkat, Persib akan Gelar Game Internal Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 04/03/2021, 22:32 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020). Persib OfficialPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berencana menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Sabtu (6/3/2021). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan game internal tidak melibatkan klub dari luar.

Skuad Maung Bandung akan dibagi dalam dua kelompok. Kemudian, kedua kelompok itu saling berhadapan dalam pertandingan berdurasi 3 kali 30 menit.

Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan Persib, utamanya ketika pasukan Robert Rene Alberts sulit mendapatkan lawan uji tanding.

"Sabtu ini kami akan memainkan game internal 11 melawan 11, dengan durasi 3 kali 30 menit menggunakan wasit. Jadi, akan seperti pertandingan sungguhan," kata Alberts, Kamis (04/03/2021).

"Meski begitu, kami akan membuat atmosfer pertandingan tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain 11 melawan 11," sambung dia.

Baca juga: Persib Buka Peluang Andalkan Pemain dari Tim Satelit di Piala Menpora

Tujuan dari game internal tersebut adalah mengasah kembali atmosfer pertandingan para pemain dalam level kompetitif.

Sebab, Supardi Nasir dkk absen dari pertandingan dengan level kompetitif dalam setahun terakhir.

"Saya ingin agar pemain bisa menyesuaikan lagi diri mereka dalam permainan. Bermain dengan rekan satu tim, menyesuaikan kemampuan  dalam duel satu lawan satu, kombinasi, dan transisi dalam menyerang ke bertahan," ujar Alberts, mengungkapkan.

"Jadi, kami harus memulihkan ritme seperti semula. Satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," tegas dia.

Mengenai program latihan, Alberts mengatakan intensitasnya terus menanjak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X