Kompas.com - 04/03/2021, 15:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di musim 2021. Latihan yang berlangsung tertutup ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala Aji Santoso.

Pada latihan perdana ini, Aji Santoso masih mengutamakan pemulihan kondisi. Selama latihan berlangsung, pelatih asal Kabupaten Malang tersebut mengamati anak asuhnya.

Meskipun ada penurunan, Aji secara garis besar mengaku puas dengan kondisi fisik pemainnya. Dia mengapresiasi komitmen seluruh pemain dalam menjaga kondisi masing-masing selama masa tunggu ini. 

“Hari pertama ini kondisi pemain memang ada penurunan tapi tidak signifikan,” kata Aji Santoso.

Baca juga: Piala Menpora Diharapkan Bisa Berkontribusi Seperti Piala Presiden

“Itu artinya untuk mengembalikan ke kondisi yang puncak Insyaallah tidak terlalu membutuhkan waktu yang panjang.”

“Saya cukup puas untuk kondisi pemain saat ini,” imbuhnya.

Semetara untuk kondisi rekrutan baru dan pemain-pemain muda juga dirasa relatif aman. Aji Santoso memprediksi kondisi fisik pemain bakal kembali dalam waktu dekat.

“Pemain-pemain yang baru datang dan pemain-pemain baru seperti Faso, Reva, Samsul Arif juga cukup bagus latihan hari ini tadi,” jelas Aji. 

“Mudah-mudahan hari-hari kedepan lebih bagus menjelang Piala Menpora,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan.

Latihan perdana diikuti total 21 pemain. Jumlah tersebut sudah termasuk rekrutan baru dan pemain-pemain muda yang sedang dijajal Aji Santoso.

“Ya latihan pertama diikuti 21 pemain, 18 pemain lapangan dan 3 penjaga gawang,” ujar pelatih Aji Santoso kepada Kompas.com.

Selama diberhentikan Liga 1 2020 Persebaya Surabaya sudah ditinggalkan beberapa pemainnya.

Lalu memasuki musim baru 2021 terjadi seleksi dan evaluasi terhadap pemain. Total sudah ada 7 pemain yang sudah dikonfirmasi dilepas oleh manajemen.

Sementa sisanya berhalangan hadir karena kendala perjalanan dan juga pemanggilan timnas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X