Kompas.com - 04/03/2021, 11:00 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020. PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal Bruno Fernandes yang berpotensi ditarik tim nasional Portugal untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Portugal dijadwalkan bersua Azerbaijan (24 Maret 2021) dan Serbia (27 Maret).

Bruno Fernandes yang sudah menjadi langganan timnas Portugal pun berpotensi mendapat panggilan untuk tampil pada dua laga tersebut.

Bagi Bruno Fernandes, membela tim nasional yang berjuang untuk Piala Dunia tentu menjadi kesempatan emas dalam kariernya.

Baca juga: Bruno Fernandes Rusak Reputasi Paul Scholes dan Ancam Robin van Persie

Namun, situasinya menjadi rumit setelah Portugal dinyatakan masuk dalam daftar merah negara yang terkena larangan perjalanan (travel ban) dari pemerintah Inggris terkait pandemi Covid-19.

Dengan demikian, jika memenuhi panggilan dari timnas Portugal, Bruno Fernandes harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah kembali ke Inggris.

Periode isolasi mandiri itu akan membuat Bruno Fernandes absen pada dua laga penting bersama Man United di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Melansir Goal, dua laga penting yang bisa Bruno Fernandes lewatkan adalah duel kontra Brighton & Hove Albion (3 April) dan Tottenham Hotspur (10 April).

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris - Man City Melaju Kencang, Man United Tertahan

Dalam menyikapi situasi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Man United mengaku keberatan jika harus melepas Bruno Fernandes ke timnas Portugal.

Sebab, Bruno Fernandes merupakan sosok penting di lini tengah The Red Devils, julukan Man United.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X