Kompas.com - 04/03/2021, 00:41 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berupaya menghentikan pemain Juventus, Weston McKennie, pada laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, pada 28 Oktober 2020. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berupaya menghentikan pemain Juventus, Weston McKennie, pada laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, pada 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Juventus resmi mempermanenkan bintang muda asal Amerika Serikat, Weston McKennie pada Rabu (3/3/2021) malam WIB.

Juventus mengaktifkan klausul opsi pembelian  Weston McKennie dari Schalke 04 setelah mereka pertama merekrut sang gelandang sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemain asal Amerika serikat itu dipermanenkan dengan mahar senilai 18,5 juta euro atau sekitar Rp 320 miliar.

Pembayaran tersebut akan dicicil Juve selama tiga tahun ke depan dengan opsi bonus sebesar 6,5 juta euro (Rp 112 miliar).

Baca juga: Sudah Berusia 43 Tahun, Buffon Ungkap Rencana Pensiun di Juventus

Adapun durasi kontrak yang diberikan Bianconeri kepada Mckennie yakni selama empat tahun.

"Juventus telah mengaktifkan opsi beli untuk mempermanenkan Weston McKennie dari FC Gelsenkirchen-Schalke 04 dengan pembayaran 18,5 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun," tulis pernyataan Juve dari laman resminya.

"Nilai dapat meningkat hingga tambahan 6,5 juta euro jika kondisi tertentu selama masa kontrak dapat tercapai."

"Juventus dan pemain tersebut telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2025," demikian pernyataan Bianconeri.

Sejak membela Juventus, Weston McKennie menunjukkan penampilan menjanjikan.

Tercatat, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 31 laga bersama Bianconeri sejauh musim ini.

Ia juga berkontribusi atas pencapaian Juve dalam meraih trofi Piala Super Italia 2020-2021.



Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X