Respons Arteta soal Dirinya Dilirik Sebagai Calon Pelatih Barcelona

Kompas.com - 03/03/2021, 20:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menemani timnya kala berhadapan dengan Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley. POOL GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Arsenal, Mikel Arteta, menemani timnya kala berhadapan dengan Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley.

KOMPAS.com - Mikel Arteta memberikan respons terkait kabar ketertarikan calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang ingin menjadikannya sebagai pelatih anyar Blaugrana.

Kabar mengenai minat Joan Laporta untuk merekrut Arteta terus mencuat.

Menurut laporan Diario Sport, Arteta akan diupayakan sebagai pelatih baru Barca menggantikan Ronald Koeman pada musim depan.

Nama Mikel Arteta menjadi alternatif jika target utama Laporta, Xavi Hernandez, gagal didapatkan.

Baca juga: Leicester Vs Arsenal, The Gunners Putus 2 Tren Buruk di Premier League

Tentu saja, upaya tersebut baru bisa dilakukan andai Laporta mengalahkan kedua pesaing capres Barca, yakni Victor Font dan Toni Freixa.

Rumor soal penunjukkan itu sendiri telah sampai ke telinga Arteta. Pria yang saat ini tengah melatih Arsenal tersebut pun mengutarakan responsnya.

Arteta terkesan mewajarkan hal tersebut karena dirinya punya hubungan dengan tim Catalan tersebut, yang tak lain ialah klub masa kecilnya.

Baca juga: Leicester Vs Arsenal, Catatan Unik David Luiz-Willian Warnai Kemenangan The Gunners

Namun, Arteta menegaskan bahwa saat ini prioritasnya adalah hanya ingin fokus bersama The Gunners.

"Akan selalu ada spekulasi saat ada pemilihan umum di Barcelona," kata Arteta dikutip Football London, Rabu (3/3/2021).

"Ini tim yang sangat besar. Jelas saya akan dikaitkan karena saya dibesarkan di sana sebagai pemain dan akan selalu ada hubungan."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X