Tak Dapat Izin Polisi, Laga Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo Resmi Dibatalkan

Kompas.com - 03/03/2021, 19:49 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Laga uji coba timnas U22 Indonesia melawan klub Liga 1, Tira Persikabo, resmi dibatalkan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Kepolisian setelah laga uji coba ini dikatakan belum mengantongi izin dari Mabes Polri.

Timnas U22 Indonesia sendiri awalnya dijadwalkan melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, malam ini pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Timnas Beraksi, Hanif Sjahbandi Siap Kerja Keras di Hadapan Shin Tae-yong

Namun, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan, menyatakan bahwa sampai saat ini izin belum ada sehingga laga dilarang dihelat.

"Kegiatan rencana sparring Timnas U23 dan Persikabo tidak kami izinkan karena belum ada izinnya (dari Mabes)," Kata Singgih Hermawan dalam keterangan yang diterima KOMPAS.com

"Sampai tadi setelah Maghrib pukul 6 dan 1/2 7 belum ada juga izinnya sehingga kami larang kegiatan untuk dilaksanakan."

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo, Ini Target Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda

Sementara itu, diketahui bahwa para pemain timnas U22 dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya sebelum mereka diminta untuk kembali.

"Sudah sampai stadion, (kami) diarahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatalan ini," ujar Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana penjadwalan ulang laga ini dari pihak PSSI atau pun Indosiar sebagai pemegang hak siar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X