Kompas.com - 03/03/2021, 15:40 WIB
Hanif Sjahbandi (kanan) dalam training center timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). Dok. PSSIHanif Sjahbandi (kanan) dalam training center timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

KOMPAS.com - Timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo mengusung misi berbeda pada laga uji coba yang akan berlangsung malam ini.

Laga timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/3/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga uji coba tersebut digelar sebagai persiapan timnas U22 Indonesia arahan Shin Tae-yong yang akan bertanding pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Adapun bagi Tira Persikabo, laga uji coba ini bisa menjadi persiapan menjelang Piala Menpora dan Liga 1 musim 2021.

Baca juga: Timnas Beraksi, Hanif Sjahbandi Siap Kerja Keras di Hadapan Shin Tae-yong

PSSI menjelaskan bahwa laga uji coba antara timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo bakal digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan terkait situasi pandemi Covid-19.

Dengan demikian, para pencinta sepak bola Tanah Air tidak diperkenankan hadir ke venue pertandingan.

Sebagai gantinya, laga uji coba ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional.

Imbauan itu juga berlaku untuk laga uji coba kedua yang bakal mempertemukan timnas U22 Indonesia dengan klub peserta Liga 1 yang lain, Bali United.

Baca juga: Lawan Timnas Indonesia Arahan Shin Tae-yong, Begini Target Bali United

Laga uji coba antara timnas U22 Indonesia dan Bali United dijadwalkan berlangsung pada 5 Maret 2021 dengan venue serupa.

"Pertandingan uji coba ini akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X