Kompas.com - 03/03/2021, 13:20 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

KOMPAS.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari Persipura Jayapura. Pada saat tim lain mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora dan Liga 1, Persipura Jayapura belum juga menunjukkan tanda-tanda "memulihkan diri".

Hingga saat ini, semua penggawa tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut masih "bebas tugas" sejak pembubaran tim pada awal Januari lalu.

Hal tersebut membuat beberapa anggota tim musim 2020 diisukan akan segera angkat kaki dari tim. Salah satunya pelatih kepala Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brasil tersebut dikabarkan sedang didekati klub luar negeri.

Kemungkinan bergabungnya pun sangat besar lantaran ikatan profesional bersama Persipura Jayapura sudah berakhir bersamaan dengan tidak adanya tindak lanjut pasca-pembubaran tim.

Baca juga: Jacksen F Tiago Raih Sertifikat Kursus dari Jaringan Barcelona FC

"Timnya sudah dibubarkan sehingga semua komponen tim dibebaskan dari tugas saat itu," kata Jacksen F Tiago kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2021).

Manajemen Persipura Jayapura secara resmi membubarkan tim pada 6 Januari 2021 ini. Dalam rilis resminya, pembubaran tersebut dilakukan untuk menekan pengeluaran karena krisis finansial.

Imbas penghentian Liga 1 sejak Maret 2020 lalu, pencairan dana sponsor menjadi tersendat sehingga memberikan dampak yang besar bagi keuangan tim.

Padahal, selama pandemi ini, dana sponsor menjadi satu-satunya sumber utama pemasukan tim untuk menutup pengeluaran yang ada.

Di sisi lain, beberapa hari lalu Persipura Jayapura sebenarnya terpantau sudah melakukan deal sponsorship dengan PT Freeport. Namun, kabar tersebut tak juga memberikan angin segar bagi Persipura Jayapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X