Kompas.com - 03/03/2021, 08:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. AFP/LLUIS GENEPelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih optimistis timnya bisa mengalahkan Sevilla dan melangkah ke final Copa del Rey.

Duel Barcelona vs Seviila merupakan laga semifinal kedua Copa del Rey yang akan dihelat di Stadion Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona dituntut untuk mengalahkan Sevilla dengan selisih tiga gol jika ingin melangkah ke final Copa del Rey.

Sebab, Barcelona pada laga semifinal pertama kalah 0-2 di kandang Sevilla, Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Rabu (10/2/2021).

Dua gol kemenangan Sevilla pada semifinal pertama Copa del Rey dicetak oleh Jules Konde (25') dan mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic (85').

Meski mengakui sulit, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih percaya timnya bisa mengalahkan Sevilla dan lolos ke final Copa del Rey.

Baca juga: Fakta Skandal Barcagate, Aib Besar Eks Presiden Barcelona Bunuh Messi dkk

Satu hal utama yang diminta Koeman kepada pemainnya adalah berusaha sekuat mungkin agar Sevilla tidak bisa mencetak gol di Stadion Camp Nou.

Jika bisa melakukan itu, Koeman menilai peluang Barcelona untuk lolos ke final sangatlah terbuka.

"Kalah 0-2 pada semifinal pertama tentu adalah hasil yang buruk. Kami sekarang harus menghadapi misi sulit untuk bangkit," kata Koeman dikutip dari situs Mundo Deportivo.

"Kami tentu harus bermain lebih efektif pada laga nanti. Kami sudah banyak menciptakan peluang daripada tim rival. Namun, terkadang kami gaga memanfaatkan peluang itu. Kami harus lebih efektif lagi," tutur Koeman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X