Kompas.com - 02/03/2021, 21:20 WIB
Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/LARS BARONPenyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut mantan timnya harus beli pemain berlabel superstar untuk tingkatkan level.

Rio Ferdinand menyarankan Man United untuk merekrut Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund/20 tahun) atau Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/22 tahun) pada akhir musim mendatang.

Maklum, kedua pemain tersebut telah menjelma sebagai striker mematikan di Eropa saat ini.

Hal tersebut terbukti dengan banyak gol yang telah mereka cetak di level klub sejauh ini.

Haaland telah mencetak 92 gol dari 137 laga, lalu Mbappe punya catatan lebih apik lagi dengan raihan 143 gol dari 217 laga.

Baca juga: Mbappe atau Haaland? Ini Jawaban Mantan Mesin Gol PSG

Belum lagi, mereka masih begitu muda sehingga punya potensi untuk semakin mempertajam kemampuannya.

Tak heran Ferdinand ingin Man United berupaya untuk mendatangkan kedua pemain tersebut.

Menurut dia, baik Haaland atau Mbappe dapat mendongkrak peforma Setan Merah lebih jauh lagi.

Akan tetapi, sang legenda Man United itu juga sadar bahwa mendatangkan salah satu dari kedua wonderkid tadi akan sangat sulit.

"Jika orang-orang seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe ada, Anda tidak dapat mengizinkan mereka pergi ke tempat mana pun," katanya dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Kylian Mbappe Datang, Eden Hazard Hengkang?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X