Kompas.com - 02/03/2021, 20:52 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan acungan jempol ganda setelah menandatangani Perjanjian Perdagangan dan Kerjasama antara Inggris dan Uni Eropa, kesepakatan perdagangan Brexit, pada 30 Desember 2020. AFP PHOTO/LEON NEALPerdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan acungan jempol ganda setelah menandatangani Perjanjian Perdagangan dan Kerjasama antara Inggris dan Uni Eropa, kesepakatan perdagangan Brexit, pada 30 Desember 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Inggris dan seluruh negara yang terhimpun dalam Britania Raya bakal berjuang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Bakal mendapat dukungan dari Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson, Inggris menyiapkan studi kelayakan untuk maksud itu.

Baca juga: Britania Raya Berhimpun Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

"Proses penawaran akan diluncurkan FIFA tahun depan," kata pernyataan FIFA.

Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.AFP/MICHAEL REGAN Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan media The Sun, PM Boris Johnson mengatakan keyakinannya bahwa Britania Raya pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Bek baru Tottenham, Joe Rodon (nomor 5), saat membela timnas Wales di laga kualifikasi Euro 2020 kontra Kroasia di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2019.AFP/GEOFF CADDICK Bek baru Tottenham, Joe Rodon (nomor 5), saat membela timnas Wales di laga kualifikasi Euro 2020 kontra Kroasia di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2019.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Inggris adalah rumahnya sepak bola," kata Boris Johnson.

Penyerang Perancis, Olivier Giroud, unggul dalam duel udara dibandingkan beberapa pemain Irlandia pada laga uji coba di Saint-Denis, 28 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Penyerang Perancis, Olivier Giroud, unggul dalam duel udara dibandingkan beberapa pemain Irlandia pada laga uji coba di Saint-Denis, 28 Mei 2018.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sementara itu dalam cuitannya mengatakan menyambut gembira Pemerintah Inggris yang menyiapkan dana 2,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 55,72 miliar untuk proses penawaran tuan rumah Piala Dunia 2030.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X