Kompas.com - 02/03/2021, 20:22 WIB
Stasiun Wembley Park, stasiun dari layanan transportasi London Underground yang lokasinya dekat dengan Stadion Wembley, London. Sunil060902Stasiun Wembley Park, stasiun dari layanan transportasi London Underground yang lokasinya dekat dengan Stadion Wembley, London.

LONDON, KOMPAS.COM - Britania Raya bakal berhimpun untuk penawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

"Pemerintah Inggris punya potensi mendukung Inggris dan Irlandia menjadi tuan rumah," kata pernyataan pemerintah Inggris.

Baca juga: Rooney: Phil Foden Bisa Jadi Bintang Tulen Timnas Inggris, asalkan..

Sementara itu, muncul analisis bahwa Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bakal mendukung Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia menjadi tuan rumah bersama.

"Proses penawaran akan diluncurkan FIFA tahun depan," kata pernyataan FIFA.

Harry Maguire, Tyrone Mings, dan Jadon Sancho merayakan gol dalam laga Inggris vs Irlandia. Timnas Inggris berhasil menang 3-0 atas Irlandia pada laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.AFP/POOL/NICK POTTS Harry Maguire, Tyrone Mings, dan Jadon Sancho merayakan gol dalam laga Inggris vs Irlandia. Timnas Inggris berhasil menang 3-0 atas Irlandia pada laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, Britania Raya bakal menggarap studi kelayakan untuk tujuan tuan rumah bersama tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X