Kompas.com - 02/03/2021, 20:10 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain muda Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi.

SURABAYA, KOMPAS.com - Aji Santoso bakal memanfaatkan Piala Menpora 2021 untuk memoles pemain-pemain muda.

Harapannya, ada beberapa pemain belia yang naik level dan mengorbit pada turnamen pramusim tersebut.

Persebaya Surabaya musim ini banyak ditinggalkan pemain andalannya, mulai dari empat pemain asing yang mundur satu per satu sejak akhir musim 2020, disusul dengan hengkangnya beberapa pemain lokal di awal tahun 2021 ini.

Untuk mengisi kekosongan, Persebaya Surabaya berencana memaksimalkan pemain-pemain lokal, khususnya talenta muda selama Piala Menpora 2021.

Komposisi dari pilar-pilar muda itu adalah pemain yang sudah menghuni skuad sejak 2020, rekrutan anyar, dan mereka yang baru dipromosikan dari tim junior.

Baca juga: Satria Tama Resmi Berseragam Persebaya: Darah Saya Ini Hijau...

“Pastinya di Piala Menpora ini meskipun ada beberapa pemain yang baru yang akan diumumkan manajemen, saya akan tetap berupaya maksimal dalam Piala Menpora nanti. Paling tidak, tim Persebaya dengan pemain-pemain muda bisa berbuat banyak,” tutur Aji Santoso.

“Hal yang terpenting lagi, saya bisa memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda ini untuk mendapatkan jam terbang di kompetisi nanti,” katanya menambahkan.

Pemain muda Persebaya Surabaya Koko Ari Araya saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain muda Persebaya Surabaya Koko Ari Araya saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

Persebaya Surabaya memang memiliki stok pemain muda yang sangat melimpah.

Di tim saat ini, sudah ada pemain muda dengan kontrak berdurasi panjang yang menunggu dimaksimalkan sejak musim lalu, seperti Koko Ari, Supriadi, Rizky Ridho, dan Ernando Sutaryadi.

Jumlah tersebut dipastikan bertambah selama Piala Menpora 2021 karena Aji Santoso mengungkapkan punya rencana mengorbitkan pemain baru.

“Yang jelas ada dua pemain si Dicky (Kurniawan) dan si Akbar (Firmansyah), saya akan memberikan jam terbang kepada mereka, tidak tahu seperti apa nantinya,” kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Baca juga: Resmi, Satria Tama Diperkenalkan sebagai Kiper Baru Persebaya Surabaya

Meskipun demikian, Aji Santoso menegaskan tidak akan setengah-setengah pada Piala Menpora 2021, sebab turnamen ini menjadi kesempatan untuk mengukur dan menilai pemain-pemain muda yang ada.

“Salah satu tujuan manajemen mengikuti Piala Menpora ini selain untuk berprestasi, yang terpenting adalah bagaimana bibit –bibit muda ini siap tampil di kompetisi,” ujar Aji Santoso mengakhiri.

Piala Menpora 2021 sudah mendapatkan restu dari kepolisian dan direncanakan akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X