Kompas.com - 02/03/2021, 13:00 WIB
Para pemain Persela Lamongan, tampak mulai kembali berlatih pasca diliburkan. KOMPAS.com / HAMZAHPara pemain Persela Lamongan, tampak mulai kembali berlatih pasca diliburkan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Jelang berlaga di turnamen Piala Menpora yang menjadi ajang pemanasan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021, Persela Lamongan mulai menata tim dan melakukan berbagai persiapan.

Ditinggal pelatih kepala Nil Maizar, Laskar Joko Tingkir lantas memercayakan komando tim untuk sementara kepada dua asisten pelatih, duet Didik Ludianto dan Ragil Sudirman, guna mengawali persiapan.

Latihan perdana dilaksanakan di Stadion Surajaya, Senin (1/3/2021) sore.

"Latihan sekaligus menyeleksi beberapa pemain sebagai tambahan guna mengisi beberapa posisi yang kosong," ujar Manajer Persela Yunan Achmadi kepada awak media, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Jawaban Pelatih Persib soal Rumor Stefano Lilipaly dan Rizky Pellu

Para pemain Persela yang masih dipertahankan adalah, M. Rio Agata, Sheva Mendeita, Wahyu Anggara, Mochammad Zaenuri, Feri Sistianto, Ahmad Ubaidillah, Eky Taufik, Birrul Walidain, Ahmad Bustomi, Rizqki Putra, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Frisca Womsiwor, Revan Joni Nurianto, Brian Ferreira, dan Marcus Vidal.

"Untuk Brian, kemungkinan untuk kompetisi Liga 1 juga. Sementara Marcus Vidal, kontrak sampai Bulan Juni 2021 dan sekarang masih dipinjamkan di klub kasta ketiga Liga Romania," kata Yunan.

Selain para pemain tersebut, ada pula pemain muda yang diproyeksikan di kelompok U20 dan sewaktu-waktu bisa dipromosikan ke dalam skuad senior. Mereka adalah Misbakhul Choiri, David Beckham S, dan Ferry Setiawan.

Adapun Sugeng Efendi dan Ady Setiawan sebenarnya hendak dipertahankan oleh manajemen Laskar Joko Tingkir, tetapi belum memberikan kepastian terkait kesiapan mereka.

Bahkan, mereka sudah melontarkan niat untuk mencari tantangan baru dalam karier selanjutnya.

Baca juga: Kapten Persela Lamongan Mulai Resah Menanti Kabar dari Manajemen

"Kedua pemain sebenarnya masuk dalam pemain yang akan kami pertahankan, tetapi mereka sudah memohon untuk bisa mencari tantangan baru di tempat lain, meskipun belum berbicara mengenai nominal kontrak yang baru. Kami juga tidak bisa memaksakan kehendak," tutur Yunan.

Adapun para pemain yang sementara ini dilepas oleh manajemen Persela di antaranya Reky Rahayu, Roni Fatahillah, Danie Pratama, Julyano Pratama, Novan Sasongko, Lukas Guruh, Dadang Apridianto, Heru Setiawan, Ryan Wiradinata, Diego Banowo, Taufik Alif, Gabriel do Carmo, dan juga Riko Sanjaya.

"Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja sama, dan kerja kerasnya selama ini. Mohon maaf bila selama bekerja sama, terdapat salah dan khilaf. Kami juga belum bisa menampung semua pemain karena keterbatasan kuota yang ada," ucap Yunan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X