Kompas.com - 02/03/2021, 05:16 WIB
Richarlison (melompat) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-26 Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Southampton di Stadion Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. AFP/ CLIVE BRUNSKILLRicharlison (melompat) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-26 Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Southampton di Stadion Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pertandingan Everton vs Southampton berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Duel Everton vs Southampton merupakan laga penutup dari pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Everton dicetak oleh striker asal Brasil, Richarlison, pada menit ke-9.

Kemenangan atas Southampton sebenarnya tidak mengubah posisi Everton di klasemen Liga Inggris.

Everton tetap menempati peringkat tujuh dengan koleksi 43 poin. Meski demikian, kemenangan atas Southampton membuat Everton semakin dekat dengan empat besar.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris, Harry Kane Hantui Bruno Fernandes dan Mo Salah

Sebab, Everton sampai saat ini masih bermain 25 kali atau memiliki tabungan satu pertandingan.

Satu tabungan pertandingan itu bisa digunakan Everton untuk menempati peringkat empat dengan menggusur tiga tim di atasnya, yakni West Ham United, Chelsea, dan Liverpool.

Tiga tim itu secara berurutan menempati peringkat keempat sampai enam dan sudah menyelesaikan 26 pertandingan.

Everton bisa menempati peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions karena saat ini hanya tertinggal dua angka dari West Ham United.

Pada laga melawan Southampton, Everton sebenarnya tampil kurang menggigit karena kalah dalam segi penguasaan bola maupun peluang.

Halaman:


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X