Kompas.com - 01/03/2021, 08:45 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Liverpool, Kamis (17/12/2020) di Anfield Stadium. AFP/GETTY IMAGES/PoolPenyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Liverpool, Kamis (17/12/2020) di Anfield Stadium.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-0 timnya atas Burnley pada lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (28/2/2021) WIB.

Gareth Bale mencetak gol pada awal babak pertama dan kedua untuk memberi timnya kemenangan pertama dari tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Kedua gol dari pemain asal Wales itu tidak akan terjadi tanpa peran rekan setimnya di lini serang skuad Spurs, Son Heung-min.

Dalam pertandingan yang mengambil tempat di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, Son membuat assist untuk kedua gol Bale.

Berkat layanan prima tersebut, Son memiliki catatan unik yang hanya pernah dilakukan oleh dua mantan pemain Tottenham lainnya sejak 2010.

Baca juga: Hajar Burnley 4-0, Memori Indah Tottenham Hotspur Terulang

Son Heung-min menjadi sosok ketiga yang mampu membuat dua assist untuk Gareth Bale dalam sebuah pertandingan Premier League.

Capaian tersebut sebelumnya hanya pernah dilakukan oleh Rafael van der Vaart dalam laga kontra Blackburn pada November 2010 lalu.

Begitu juga dengan Aaron Lennon, yang menyediakan dua peluang matang untuk dikonversi menjadi gol oleh Gareth Bale ketika Spurs berduel kontra Queens Park Rangers pada Oktober 2011.

Secara keseluruhan, Son sudah membuat delapan assist kepada rekan setimnya untuk mencetak gol di ajang Premier League musim ini.

Empat dari delapan assist tersebut diberikan Son kepada penyerang Harry Kane, dalam laga melawan Crystal Palace, Arsenal, West Ham United, dan Manchester United.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Burnley, Ledakan Gareth Bale Bawa Spurs Menang Telak

Dua pemain lain di kubu Spurs juga sudah merasakan bantuan langsung Son dalam mencetak gol, yakni bek Toby Alderweireld dan Serge Aurier.

Sementara itu, tambahan koleksi dua gol bagi Gareth Bale membuatnya sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan terakhir Tottenham di semua kompetisi.

Bale mencetak dua gol lainnya dalam dua pertemuan dengan Wolfsberger AC pada babak 32 besar Liga Europa lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X