Kompas.com - 01/03/2021, 08:15 WIB
Duel Leicester vs Arsenal pada pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021) malam WIB. AFP/MICHAEL REGANDuel Leicester vs Arsenal pada pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Kemenangan dengan skor 3-1 didapatkan Arsenal saat melawat ke markas Leicester City dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Berkat hasil positif dalam laga di Stadion King Power tersebut, Arsenal berhasil mematahkan dua rekor buruk yang mereka miliki di ajang Premier League.

Seperti dilansir dari BBC, kemenangan kali ini adalah yang pertama bagi Arsenal atas Leicester di ajang Premier League sejak Oktober 2018.

Adapun sebelum laga tersebut, skuad The Gunners gagal menang dalam empat pertandingan beruntun melawan Leicester.

Itu termasuk ketika menelan kekalahan 0-1 dari Leicester, saat kedua tim berduel di Stadion Emirates pada Oktober lalu.

Baca juga: Leicester Vs Arsenal, Catatan Unik David Luiz-Willian Warnai Kemenangan The Gunners

Catatan buruk lain yang mampu dipatahkan skuad asuhan Mikel Arteta adalah memutus rangkaian 14 laga tanpa kemenangan tandang menghadapi tim tiga besar Premier League pada sebuah pekan pertandingan.

Kemenangan dalam kategori tersebut kali terakhir diraih oleh Arsenal pada Januari 2015, ketika menang 0-2 saat bertandang ke Stadion Etihad, markas Manchester City.

Pada saat itu, Manchester City berstatus sebagai tim peringkat kedua klasemen jelang pekan pertandingan ke-22 di ajang Premier League.

Sementara posisi Leicester City sebelum digelarnya pertandingan tadi malam berada di peringkat ketiga klasemen sementara liga.

Tambahan tiga angka dari laga melawan Leicester sendiri belum mampu mengangkat Arsenal dari papan tengah klasemen saat ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Tottenham Pesta, Liverpool 3 Angka, Chelsea-Man United Antiklimaks

Arsenal masih tertahan di posisi ke-10 dalam tabel peringkat Premier League dengan raihan 37 poin dari 26 pertandingan.

Kemenangan atas Leicester merupakan yang kedua bagi Arsenal, dari lima pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Wolverhampton Wanderers, Man City, dan Aston Villa.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X