Cedera, Wasit Ini Batal Bertugas di Laga Sheffield United Vs Liverpool

Kompas.com - 28/02/2021, 20:20 WIB
Para pemain Manchester City, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Fernandinho mempertanyakan putusan wasit Lee Mason pada perttandingan Man City vs Southampton di Stadion Etihad, 2 November 2019. AFP/OLI SCARFFPara pemain Manchester City, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Fernandinho mempertanyakan putusan wasit Lee Mason pada perttandingan Man City vs Southampton di Stadion Etihad, 2 November 2019.

KOMPAS.com - Penyelenggara kompetisi teratas Liga Inggris (Premier League) menarik surat tugas salah satu wasitnya, Lee Mason.

Lee Mason sedianya bertugas sebagai asisten wasit keempat pada laga Sheffield United melawan Liverpool, pada Minggu (28/2/2021) atau Senin dini hari WIB nanti.

Kabar penarikan Lee Mason dari tugasnya, muncul di tengah sorotan akan keputusan kontroversial sang pengadil dalam laga West Bromwich Albion kontra Brighton & Hove Albion.

Dalam pertandingan yang dipimpinnya pada Sabtu (27/2/2021) malam kemarin, wasit berkepala plontos itu membatalkan gol bek Brighton, Lewis Dunk, di babak pertama.

Gol itu dibatalkan Lee Mason setelah menerima masukan dari asisten wasit dengan bantuan teknologi video (VAR).

Sempat terjadi kebingungan karena Mason meniup peluit sebanyak dua kali ketika pemain Brighton mengambil tendangan bebas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jelang Sheff United Vs Liverpool, Klopp Bahas Rumor Transfer Salah ke Spanyol

Tinjauan ulang dari VAR lantas menegaskan peluit kedua dari sang wasit berbunyi sebelum bola bergulir masuk ke dalam gawang.

West Brom akhirnya meraih kemenangan 1-0 berkat gol dari bek Kyle Bartley pada menit ke-11 babak pertama.

Brighton kemudian gagal memanfaatkan dua kesempatan tendangan penalti pada menit ke-19 dan 75, untuk berbalik meraih keunggulan.

Kendati demikian, insiden pembatalan gol Brighton bukanlah alasan utama pencoretan nama Lee Mason dari daftar perangkat pertandingan yang bertugas dalam laga Sheffield United vs Liverpool di Stadion Bramall Lane nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X